Rabu, 10 November 2021 diperingati sebagai hari pahlawan. Sekitar 76 tahun yang lalu, para pejuang dan pahlawan bangsa berjuang mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari Serangan dan Agresi Militer Sekutu.

Peringatan Hari Pahlawan diawali dengan Upacara Bendera dan mengheningkan cipta sebagai bentuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaan Upacara bendera kali ini, Pemimpin Upacara diamanahkan oleh Sdr. Aziz Arrafii, Pengibar Bendera olehSdri. Desti Nihwatul, Sdri. Artika Salsabila, Sdri. Sifa Mardiyah, serta Pembina Upacara oleh Principal H. Luthpi Hidayat, M.Pd.


Pada amanat pembina upacara, secara garis besar Principal menyampaikan sebagai berikut:


Merdeka, Merdeka


Menjadikan peringatan Hari Pahlawan 10 November sebagai momentum penyemangat yang ditularkan oleh pahlawan bangsa untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari tangan Penjajah. Jadikan semangat perjuangan meresap kesetiap sendi-sendi kehidupan, karena ditangan para pemuda dan Prudent, nasib dan pembangunan masa depan bangsa akan diperjuangkan dan ditegakan. Sehingga setiap nilai perjuangan dari para Pahlawan kita menjadi nilai berharga yang terus diwariskan dengan penuh semangat dan kebanggaan.

Pahlawan itu adalah mereka yang mau belajar dan mengajarkan ilmunya serta semakin berkarya untuk membangun Bangsanya,

Merdeka, Merdeka

Kemudian upacara bendera ditutup dengan kegiatan Musikalisasi Puisi yang dipentaskan oleh tim Teater Geger SMK Prudent School membawakan puisi Gugur karya W.S. Rendra.

#SMK Prudent School Kota Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *