Kota Tangerang-Prudentschool, Pada hari Rabu, 6 Maret 2024 SMK Prudent School Kota Tangerang melakukan Visitasi Izin Operasional Kompetensi Keahlian bersama Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Izin Operasional Kompetensi Keahlian ini mengevaluasi Jurusan Teknik Jaringan Komputer & Telekomunikasi (TJKT).

Perizinan pekerjaan , disebut juga lisensi , adalah suatu bentuk peraturan pemerintah yang mewajibkan izin untuk menekuni profesi atau pekerjaan tertentu untuk mendapatkan kompensasi. Hal ini terkait dengan penutupan pekerjaan .

Terdapat dukungan publik yang paling kuat terhadap perizinan profesi yang aktivitasnya dapat menimbulkan ancaman kesehatan atau keselamatan bagi publik, seperti praktik kedokteran, dan dokter memerlukan izin kerja di sebagian besar negara maju . Namun, beberapa yurisdiksi juga memerlukan izin untuk profesi yang lebih luas, seperti toko bunga dan penata rambut.

Perizinan menciptakan hambatan peraturan untuk memasuki pekerjaan yang mempunyai izin. Para pendukung perizinan berpendapat bahwa hal ini melindungi kepentingan publik dengan mencegah individu yang tidak kompeten dan tidak bermoral bekerja dengan publik. Namun, hanya ada sedikit bukti bahwa hal ini mempengaruhi kualitas layanan secara keseluruhan yang diberikan kepada pelanggan oleh anggota pekerjaan yang diatur. Hal ini juga dapat merugikan konsumen dengan menaikkan harga dan mengurangi inovasi pendatang baru di pasar, serta dapat memperlambat pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan. Undang-undang persaingan usaha dapat bertentangan dengan praktik perizinan jika lembaga pemberi lisensi lebih mengutamakan pemegang lisensinya sendiri dengan cara yang tidak secara jelas melindungi masyarakat.

Alternatif terhadap pemberian lisensi individual mencakup hanya mensyaratkan setidaknya satu orang di suatu tempat memiliki izin untuk mengawasi praktisi yang tidak memiliki izin, mengizinkan bisnis secara keseluruhan, inspeksi kesehatan dan keselamatan secara acak, undang-undang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai chat
Ada yang bisa kami bantu?
Semangat Pagi, Sahabat Prudent ada yang bisa kami bantu? PPDB 2023/2024 sudah dibuka yuk tanya admin lebih lanjut 😉