UTS atau yang biasa disebut Ujian Tengah Semester diselenggarakan pada pertengahan semester di tiap sekolah. Contoh: 1 semester sama dengan 6 bulan maka penyelenggaraan UTS dilaksanakan setelah proses belajar mengajar berjalan kurang lebih 3 bulan. UTS juga merupakan kegiatan akademis yang wajib dilakukan oleh setiap Pelajar.

Adapun Kompregatif dan Pra-komregatif dilaksanakan untuk menguji pemahaman dan kemampuan teoritik para pelajar dalam bidang keilmuan sesuai dengan Jurusan yang diambilnya. Penyelenggaraan Kompregatif ini juga hampir sama dengan UTS namun yang membedakan kegiatan ini adalah prosedur pelaksanaannya, jika UTS biasanya dilakukan secara tertulis maupun lisan, sedangkan Kompregatif dilakukan dengan praktek dari apa yang sudah di pelajari selama proses kegiatan belajar mengajar.

Adapun tujuan dari diadakannya Pra-kompregatif dan Kompregatif adalah untuk menilai tingkat wawasan dan kemampuan akademik yang harus dicapai pelajar selama mengikuti pembelajaran yang ada di sekolah.

SELAMAT SUDAH MENYELESAIKAN PRA-KOMREGATIF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai chat
Ada yang bisa kami bantu?
Semangat Pagi, Sahabat Prudent ada yang bisa kami bantu? PPDB 2024/2025 sudah dibuka yuk tanya admin lebih lanjut 😉