Prudentschool-KotaTangerang, Siapa di sini yang sering mendesain dengan Canva?
Jasa desain ini sering menjadi referensi bagi siswa dan guru agar proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Tahukah Anda bahwa guru dan siswa kini dapat mengakses Canva secara gratis?
Dengan berlangganan Canva Education secara gratis, guru dan siswa dapat menikmati berbagai desain.
Proses belajar mengajar lebih menarik dan desainnya lebih mudah.

Syarat dan Ketentuan Canva Education Bagi yang belum tahu, Canva Education merupakan produk Canva yang memungkinkan guru dan siswa mengakses layanannya secara gratis. Dengan layanan ini, Anda dapat memanfaatkan ribuan desain yang tersedia untuk membuat konten dan berkolaborasi dalam tugas.
Namun, tidak semua orang bisa menggunakan layanan ini lho. Canva for Education hanya ditujukan untuk siswa sekolah dasar dan menengah. Meliputi guru, asisten pengajar, pustakawan, dan siswa.
Cara daftar Canva pendidikan gratis pun hanya bisa dilakukan jika guru melakukan verifikasi terlebih dahulu.
Syaratnya berikut ini:

  • Foto atau hasil pindai sertifikasi mengajar
  • Foto atau hasil pindai status pekerjaan di sekolah
  • Foto atau hasil pindai identitas guru yang menunjukkan status mengajar
  • Dokumen akreditasi lembaga pendidikan.

Syarat dan ketentuan Canva Pendidikan

Buat yang belum tahu, Canva Pendidikan merupakan penawaran dari Canva yang memungkinkan pengajar dan murid mengakses layanan secara gratis. Dengan layanan ini, kamu bisa menikmati ribuan desain siap pakai untuk bikin konten juga berkolaborasi buat tugas.

Namun, tidak semua bisa menikmati layanan ini, lho. Canva untuk pendidikan hanya bisa diakses oleh mereka yang berada di sekolah dasar dan menengah. Meliputi guru, asisten pengajar, pustakawan, dan murid.

Cara daftar Canva pendidikan gratis pun hanya bisa dilakukan jika guru melakukan verifikasi terlebih dahulu. Syaratnya berikut ini:

  • Foto atau hasil pindai sertifikasi mengajar
  • Foto atau hasil pindai status pekerjaan di sekolah
  • Foto atau hasil pindai identitas guru yang menunjukkan status mengajar
  • Dokumen akreditasi lembaga pendidikan.

Bagaimana dengan murid? Anak didik akan bisa menikmati Canva Pendidikan ketika diundang oleh guru yang sudah terverifikasi.

Cara daftar Canva Pendidikan gratis

Sudah merasa memenuhi syarat? Jika iya, kamu bisa melanjutkan cara daftar Canva Pendidikan gratis dengan langkah berikut:

  1. Kunjungi situs https://www.canva.com/edu-signup/
  2. Daftar ke Canva Pendidikan menggunakan email dengan domain pendidikan yang terverifikasi. Misalnya, [email protected]
  3. Baca petunjuk pendaftaran yang muncul
  4. Pilih opsi bahwa kamu seorang ‘Guru’
  5. Klik ‘Verifikasikan’.

Tunggu hingga proses verifikasi selesai. Setelahnya, kamu pun bisa langsung mengakses Canva Pendidikan free. Bagaimana jika tidak memiliki email dari instansi pendidikan tempat mengajar? Tenang, kamu tetap bisa mengajukan permohonan Canva Pendidikan gratis, kok.

Caranya tetap sama dengan langkah di atas. Namun, kamu akan diminta mengunggah dokumen syarat sebagaimana dicantumkan di pembahasan sebelumnya. Permohonan akan diproses setidaknya dalam waktu 7 hari. Cara daftar Canva Pendidikan gratis hanya berlaku bagi guru dan murid sekolah dasar saja, ya. Layanan ini belum bisa digunakan bagi mahasiswa dan pengajar perguruan tinggi.

Sumber: https://www.idntimes.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai chat
Ada yang bisa kami bantu?
Semangat Pagi, Sahabat Prudent ada yang bisa kami bantu? PPDB 2023/2024 sudah dibuka yuk tanya admin lebih lanjut 😉